Sabtu, 02 Mei 2009

yang namanya ngekos itu gini, toh?

Rabu malem bikin tugas prosa fiksi di kos kakak tingkat sampe mampus! Tapi, seru banget! Di situ suasananya “kos bagnet”. Aku liat sendiri serunya ngekos yang gak aku rasain di kosku. Di situ (kos kakak tingkatku), aku baru ngerasain, bahwa kos itu belum “kos” kalau kamu gak ngentri kamar mandi ampe ketiduran. Baru ngekos namanya kalau gak ngejailin tetangga kamar yang lagi tidur degnan ngelemparin kucim bunting ke tempat tidurnya. Gak negkos namanya kalau gak kumpul-kumpul pas malem sambil nyanyi2 n maen gitar bologn, atau curhat (tapi lebih tepat dibilang ngomel) tentang dosen dan perkuliahan yang makin lama makin absurd. Gak ngekos namanya kalo gak lari-lari dengan tampang kenes sepanjang gang manggilin abang2 tukang bubur kacang ijo yang entah kenapa budek mendadak, padahal sudah dipanggil dengan suara stereo. Gak ngekos namanya kalau belum liat temen setengah bugil keluar kamar mandi lalu ngumpet malu-malu di balik handuk karena gee r ngerasa diliatin penuh napsu, padahal jelas banget nih anak gak pernah tau malu… :p

Kenapa aku bilang aku baru tahu serunya ngekos? Tentu saja karena jemuranku diterbangin angina (lho?). Becanda. Ya tentu saja karena penghuni di kosku gak seru semua, kecuali tiga cowok gendeng yang ngaku2nya sih udah kerja demi masa depan. Ketiga tersangka yang memeriahkan kos itu adalah Mas Kansas dengan musik ajip + doyan cha-dut tempo 4/4 (lihat postingan sebelumnya), Kak Ari yang sering gedor2 tiap pintu kamar dengan muka melas pengen minjem charger hape juga sering mbikin lantai dua banjir tiap dia nyuci, dan Mas Anom yang demen banget maen PS2 ampe lewat tengah malem bareng Mas Kansas dan Kak Ari (suaranya stereo semua!! Ya PS-nya, ya orangnya, semua rame!!).

Trus, kalo tuh tiga cecunguk udah capcus ke tempat kerja atau pas malem tiba2 mereka hilang entah ke mana (ngakunya sih lembur) atau tiba-tiba jadi abnormal ngunci diri di kamar n semedi, kos pun sepi. Sukur2 ada yang nyetel lagu, itupun lagu gak beres jaman sekarang yang liriknya itu2 aja dari awal ampe akhir. Kadang aku nanya2 sendiri, ini kos atau kuburan, yak?

Padahal, di awal2 kuliah dulu, aku selalu ngabayangin serunya ngekos seperti yang ada di kos temenku tadi. Ngeliat segala jenis manusia tumplek-blek, membawa karakter dan latar belakang masing-masing ke satu tempat yang sama, berusaha membuat dirinya diterima orang lain, dan berusaha menerima orang lain dalam hidupnya. Tapi, yag aku dapat adalah orang2 individualistis yang gak punya keinginan buat ngumpul dan menyambungkan hati dan pikirannya dengan orang lain (tsaaahhh…bahasanya..). Kuliah, pulang, masuk kamar, trus… (aku gak tau apa yang mereka lakukan karena kamar mereka selalu terkunci). Yah, kasarnya mereka mahasiswa tipe kupu-kupu. Kuliah-pulang. Kuliah-pulang. Aku? Jangan Tanya. Sekali keluar kos, gak pulang2 kecuali kakakku panik ngirim SMS nanyain keberadaanku (takut aku diculik kali, yah?)…. :p

Yah, apa boleh baut (buat). Inilah nasibku kos di sini. Pengennya sih, kalau kakakku udah wisuda, aku pindah kos ke tempat yang lebih sederhana dengan kamar mandi bersama. Rasanya lebih “hommy” aja. Brasa di “rumah”… ^_^

1 komentar:

  1. aq Ga baca Isinya loh, cuman mw lewaT z!!! hehehe.... setoran Qm mana Hah?!?!?! dasar aNak Buah yang ga TaaT m maJikan!!

    Nie Aq: sang MuciKari si Poni Sexy BoKKKK....
    huehehehe

    BalasHapus