Sabtu, 09 Mei 2009

Dies Natalis Jong Java=Curhat Masal

Jong Java? apaan tuh?

jangan nanya2 ajah. dengerin nih ceritaq...

Jong Java itu kumpulan anak2 Jawa yg terdampar di pulau Bali ini. jadi, biar ada rasa keakraban, gak cuma saling sapa pas ketemu doang, pendiri pertama sepakat buat ngebentuk nih organisasi tahun 2005.

jadi, aq sm tmen2 tu generasi keempat ato kelima. nah, malem minggu kemarin, pas lagi Ultahnya Jong. Dies Natalisx. pertamanya sih, aq g taw klo mw ada acara makan2. lha wong pak Lurah (ketua Jong) SMS, bilangnya ada rapat HUT Jong, y gak mikir k sana.

ternyata oh ternyata, begitu sampe di pendopo (mabes Jong), aku di suruh masuk, tp bukan di ruang tamu, tapi terus masuk mpe ke dalem....ke dapur!!!

"ayo...ayo...masuk ae...terus sampe mentok ke dhapur. bhantuin masak, yo! hehehe..."

sableng!

jadilah aku bareng cewek2 laen pada masak, entah apa gak jelas juntrungannya. yang pasti, kami masak ayam goreng bumbu gak jelas gitu..saking gak jelasnya, karena bingung mw pake resep apa, mengingat kami berasal dari latar dapur yang berbeda-beda, mbah wira sampe nelpon emaknya, nanya resep ayam goreng!!

yah, pada akhirnya jadi juga tuh ayam goreng, meski awalnya koki2 dadakan nan amatir ini ragu, kayak apa rasanya ntar...

tapi, setelah kuliat-liat lagi, ini kayaknya nasinya jadi lauk deh. banyakan ikannya. bayangin ajah, dari jam 4 sore sampe jam 7 malem kami masak, hasilnya adalah 1 baskom nasi sama 1 magicom (nasinya masih di magicom, g dikeluarin), 1,5 kg ayam goreng bumbu gak jelas, tahu tempe goreng, dua plastik besar sosis goreng, sambel, timun sama kol buat lalapan.. yah, emang sih, perut yg cewek masih kalah sama perut yang cowok...

sblm makan, pak lurah sempet ngajakin kenalan ulang, mengingat ada senior alias alumni pas waktu itu, dan ada juga yg baru join, contohnya aku..jadi, semua harus memperkenalkan diri.

perkenalan dimulai dari mas yoyok, trus giliran ke kiri sampe mentok..habis...

elyas: yah, mungkin semuanya udah tau siapa saya...
denta, gendon, wira, insan: lha? sopo??? (pura-pura gak kenal)

trus, lanjut ke yang lain, dan sampailah ke k insan yg ternyata ngomongnya sama2 persis dgn elyas...

insan: yah, g perlu dhikenalin lah ya...semua sudhah padha kenal kok...
elyas: wah, ngopi tuh ngopi. ndak kreatif!!!
yang laen: walah, sopo meneh iki? ghak kenal...ghak kenal...

yang jelas, sesi perkenalan itu riuh dengan gaya perkenalan masing-masing orang yang atraktif, kreatif, meski beberapa anak yang sebenarnya udah terkenal gak tau malu, eh pas memperkenalkan diri keliatan malu2 gitu...

trus, setelah perkenalan, lanjut ke sesi curhat massal. tapi, sebenarnya yg curhat cuma pak Lurah doang,kita2 dengerin aja. ceritanya, pak lurah curhat soal anggota Jong yang dikit banget mau dateng kalo diajak ngumpul2 gini, padahal mahasiswa Jawa di Undiksha terbilang banyak.

Gendon: bhahkan, menurut dhata dhari dhepartemen anu, jhumlah mahasiswa Jhawa sampe dhua ratusan mas yoyok...

ironis juga dengernya. mahasiswa jawa di undiksha, kalo ada yang mau nyensus nih, pasti banyak. tapi, kok kayaknya yang kami tau cuma yang itu2 ajah. trus, yg lain pada ke mana????

padahal, kalo mau ngumpul2 gini nih, apalagi pas tanggal tua, enak banget. bisa makan enak nikmat dengan modal ceban doang, kayak sekarang...

ngomong2 nih, ntar malem mau ada Malam Gelar Seni Dies Natalis Undiksha (bukan diesnya Jong loh)..malem peringatan setahun Serangan Fajar...

Serangan Fajar itu, serangan gas beracun yang kulempar pas tugas jaga di malam Dies tahun lalu. ceritanya, waktu itu anak2 KSR dapet tugas untuk jaga sapa tau ada penonton yang sakit ato apalah. kayaknya sih formalitas doang.

nah, pas jaga di tengah2 penonton, di tribun tengah gedung kesenian Gde Manik, tiba2 perut mules nih. mulesnya itu mules banget. nah, berhubung mau keluar gedung gak bisa karena ini gedung udah full dengan penonton, ya udah gas beracun yang udah mau nonjok ini di lepas ajah..

ssssshhhhhtttt......


BLAAAAAAAARRRRRRR.............!!!!!!!!!!


dateng2 gak kedengaran suaranya, tapi mambune rek...muantep tenaaaaaaaaaaannnnn.......
aku inget, waktu tugas jaga dulu itu, aku ditemenin mami fika sama mpok dakobrot alias lumba-lumba alias widi. kasian banget mereka, udah baek2 nemenin, eh di kasih serangan fajar...

well, karang gak bisa nulis banyak2 nih. kudu cepet2 ke kampus, mau ujian...
C.U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar