Rabu, 01 April 2009

missing someone

VARIETAS BAHASA MASYARAKAT CINA DI SURABAYA

Aku lagi kangen banget sama seseorang. Seseorang yang sampai bulan lalu, masih jadi milikku. Tapi, nasip apes emang gak bisa ditolak… ~_~


Well, temen-temenku bilang, patah hatiku gak akan lama. Toh pacarannya baru sepuluh hari… gak percaya? Itung, deh sendiri. Kenalnya 14 Februari, dikontak dua hari kemudian, tiga hari setelah itu, pas tanggal 19 sore kami jadian. Jadi pacar gitu…dan selama pacaran itu, kami gak pernah ketemuan. Habis, dia jauh sih. Selama di Bali (dia orang Jakarta), dia tinggal di Negara, Jembrana, sedangkan aku di Singaraja. Dari singaraja ke Negara butuh waktu dua setengah jam naik motor. Sekalinya ketemu, aku yang dateng nyari dia karena dia gak tau jalan ke singaraja dan gak punya kendaraan pula. Di sana, malah didiemin. Ngajak ngobrol dikit, basa-basi doang. Trus, tau gak ending-endingnya dia bilang apa?


“Udah, pulang sana. Ntar kesorean…”


A@&%$#!!!!!! Inikah pria 24 tahun yang sepuluh hari belakangan sering nelpon dan nyapa “halo, Sayang!”, manggil aku ‘Say’, ‘Cinta’, ‘Honey Bunny Lalalala’…? Ke mana semua nama-nama kiyut itu? Kenapa begitu aku muncul, aku gak dipanggil gitu lagi?


Hik… hik…. Sakit hati banget…. ~_~ kesel apalagi. Pengen kumaki tuh anak… pengen ngumpat. Ngomong kasar, ngatain yang jorok-jorok, nyebut isi kebun binatang (belajar di TK lagi… :p) macem kambing, semut, kecoa, sapi, kebo, kuda nil, baboon….


Begitu aku nyampe rumah dengan mata bengkak, sembab, karena di jalan mewek-mewek, buka hape, ternyata dia sempet berusaha nelpon. Karena gak kuangkat, dia sms. Berhubung aku gak denger ada telpon dan lagi nyetir motor, jadi gak bisa ngangkat telponnya. Eh, begitu baca smsnya, mewek lagi (karena isi sms itu intinya adalah PUTUS) dan…. tepar dengan sukses!!! Begitu bangun, udah ada selang oksigen di hidung… ~_~


Yah, aku emang sering sesak napas, terutama kalau dapet “kejut jantung” ampe shock… dulu juga pernah kayak gitu. Malemnya sesek karena habis berantem dengan kakak. Sampe besoknya gak sembuh-sembuh. Gak bilang ortu juga, takut mereka kepikiran. Takut diangkut ke rumah sakit juga. Pada akhirnya, nyerah juga. Kabur ke UKM KSR-PMI deh. Berhubung aku anggota KSR, langsung dapet servis terapi oksigen. Kebetulan, tabungnya habis dipake salah satu jurusan yang lagi ngadain ratam (ramah-tamah di jurusan, seperti OSPEK gitu). Nah, selama ratam itu oksigennya gak kepake karena gak ada yang sesak napas. Jadi, masih full. Aku habisin aja… hwekekekekek….


Nah, itu kejadian lagi setelah pulang dari Negara…. Huhuhu… ~_~


Sekali lagi, aku takut bilang sama ortu… jadi, begitu pulang dan teriak-teriak heboh yang dipaksakan (“Saya pulaaaaannnnggg!!!!”, biasanya disautin bapak atau kakak sepupu: “Wah, perusuhnya udah dateng, neh!! Gawat!!!” atau: “Ngapain pulang?” yang terakhir dengan ekspresi panik… :p) biar gak ketauan aku sesak napas, aku langsung masuk kamar, rebahan sambil punggung diganjel bantal (ceritanya airway control), ngatur napas…. Susah banget ngaturnya. Trus, terima sms dari orang yang dirahasiakan dulu untuk sementara waktu. Kalo udah siap mental, baru deh aku bisa cerita lengkap… hehehe…


Yah, pokoke sambil engeh-engeh ngatur napas, aku ngobrol dengan orang itu. Ngebahas hubunganku dengan orang yang sampai setengah jam sebelumnya masih jadi pacarku….


Setelah dipikir-pikir, aku capek…. Capek banget…. Capek harus memperhatikan orang yang ternyata gak mikirin perasaanku. Capek harus mencari perhatiannya dan memastikan matanya masih tertuju padaku. Capek membuka hati lagi, tapi ternyata yang datang bertamu membawa belati dan menusukku…. (tsaaaahhhh!!!!). capek mencari orang yang layak untuk jadi orang yang berdiri di sisiku dan kuperkenalkan dengan bangga pada dunia: “He’s mine!”

1 komentar: