Rabu, 18 November 2009

Jam 3 Pagi+makan mangga+ngopi+dingin+telat makan=maag akut pangkat dua

Gini, nih, kalo hidup sok sibuk. ceritanya, tadi pagi tuh kuliah Psikolinguistik jam 6 pagi, dilanjutkan dengan kuliah Metode Penelitian Bahasa. nah, kuliah metode ini mau ujian tengah semester. jadilah aku bangun jam 3 pagi buat belajar (niatnya sih gitu). tapi, berhubung mata masih sepet banget, akhirnya ya, masih bangun-bangun ayam gitu. merem-melek-merem-melek-molor lagi... :p


Untungnya, itu gak berlangsung lama. sambil rebahan, akhirnya aku maksain diri buat belajar. cuma baca-baca modul aja sih. trus, mata sepet lagi! bahaya!! bahaya!!! siaga satu!!!!! (entah di mana tiba-tiba muncul tanda bahaya ini)

Akhirnya, untuk menghilangkan kantuk, aku berinisiatif untuk makan sesuatu yang rasanya agak keras. Nah, berhubung yang ada di kos cuma dua buah mangga, kusikat aja tuh mangga. yang satu udah mateng, yang satu lagi setengah mateng. nah, pasti ada asem-asemnya tuh. dasar dodol dan tidak beradab, itu mangga asem kumakan deh...nyam...nyam...nyam...

habis makan yang asem-asem, mataku langsung terang berbinar-binar. belajar jadi enteng. tapi, lama-lama mataku tambah redup juga. maklum, boneka bantalku yang berbentuk anjing gepeng (namanya Cho-cho) itu emang pewe banget dipake. empuk-empuk gimanaaaaa gitu...

Sebagai mahasiswa aneh yang berbudi luhur, rajin belajar, tidak suka bolos (bohong), dan tidak pernah telat (bohong besar lagi!), aku berniat baik untuk............... nongkrong di warung kopi!!!

dengan sendal jepit ngembat punya mantan kakakku, celana pendek untuk olahraga yang pendek banget, plus jaket, dengan bekal dompet dan modul kuliah, aku berangkat dengan langkah jumawa dan penuh wibawa, ke ..... warung kopi.

mbak2 yang jual di kedai itu ngeliatin seolah-olah tumben ngeliat anak ayam keluyuran pagi buta gitu. tapi, tetep aja dia ngelayanin dengan baik, nyuguhin kopi pesenanku. jadilah aku nongkrong di warung kopi sambil belajar. kopinya mantep banget! mata langsung terbelalak lebar-lebar. gila, dunia ternyata seterang ini!!! (sambil melotot seolah baru sembuh dari kebutaan)

tapi, semua itu perlu dibayar mahal. tensi yang turun karena kurang tidur, stress mikirin ujian, mangga yang masuk perut pada jam yang salah, plus kopi yang emang musuh besar bagi penderita maag, bikin perutku senut-senut bak ditonjok Mike Tyson. ooooohhhhh......!!!!!!

sensasinya gimanaaaa........ gitu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar